Thursday, August 21, 2008

manusia yang sempurna

ketika membaca blog2 dan cerita2 yang menguatkan spt blog Julita Malik n her husband, rasanya luar biasa sekali, mereka sungguh takut akan Tuhan dan dipakai Tuhan luar biasa sekali.
manusia yang tidak pernah memandang dirinya tinggi, yg selalu memikirkan orang lain, yang rendah hati, yang tidak sombong, yang mrasa dirinya sangat rendah karena kita tidak ada artinya jika dibandingkan dengan Tuhan, yang selalu mensyukuri apa pun didalam hidupnya, yang tidak pernah berpikiran negatif, yang tidak mudah emosi, yang mempunyai kluarga n anak yang juga luar biasa, yang bener2 menjadi terang.

betul manusia tidak ada yang sempurna, tp manusia punya pilihan untuk menentukan dan memilih bagaimana mjd manusia yg sempurna.
sebelum aku mengenal Tuhan dengan sungguh2 dan bener2 mrasakan hadiratNya, aku sering banget melihat smua hal dengan sisi negatif, aplg aku tuh orang yang paling ga sabaran.
kenapa sih tu orang lelet, kenapa sih tu orang sok bgt, kenapa sih tu orang nyebelin bgt, kenapa sih tu orang sombong bgt, kenapa dan kenapa...
tapi..apakah pernah kita memikirkan dan peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain ttg kita?
pernah ga kita introspeksi? pernah ga sih kita putar balik itu semua? pernah ga kita mau belajar dari apa yang orang kritik n saran ke kita?
atau justru karena sudah mrasa so perfect trus kita tertawa, sebal, tidak pernah mau meresapi dan merenungkan orang2 yang dengan tidak ada maksud buruk ke kamu memberi saran, kritik yang membangun, kritik yang pedas..atau yang super pedas?
mengapa sih manusia selalu melihat sisi negatif saja????

pernah ada satu kotbah dari Pdt. levi supit, istri dari pDt. Edward supit. mereka waktu itu pendeta tamu ke greja kami. wow kotbah nya luar biasa, dia bener2 menguatkan, aplg family nya bener2 bercahaya. waktu itu temanya kasihinilah musuhmu. orangnya cantik, dan bener2 bersinar *ngefans
saat itu juga hatiku yang sedang mengalami kepahitan sangat dkuatkan. bahkan sampe detik ini pun aku masih ingeeet bgt wajah ibu levi yang bener2 bersinar, mungkin itu yang namanya menjadi terang yah :)
dan lagi kluarga dari pdt.edward supit juga mengalami pemulihan yang luar biasa, itu pun ga cepet lho kita harus bergumul dengan hal itu, pdt levi harus berdoa selama 20th sampai dijawab doanya.
aku juga sangaaaat rindu dengan pemulihan itu.
trus baca blog2 Julita, waw dia salah satu contoh yang bagus juga. bener2 dipakai Tuhan. and tnyata si Agnes tomat anak IC menikah dgn Edward chen, makanya kok agak misterius hehe tnyata ama artis, but mereka tlihat sangat serasi.

yah akhir kata mari d sama2 blajar...blajar mengampuni, blajar rendah diri, blajar menerima saran n kritik, menerima apa aja yang ada dalam hidupmu, blajar untuk mencintai musuhmu, blajar untuk hormati kluargamu, blajar tidak melihat dari sisi negatif, blajar untuk menjaga perkataanmu, blajar dan blajar...ouch sptnya banyak bgt yang harus dpelajari...
sadari n resapi siapa yang jadi musuhmu, siapa yang menjadi sahabatmu

KASIH PASTI LEMAH LEMBUT

Kasih pasti lemah lembut

Kasih pasti memaafkan

Kasih pasti murah hati

KasihMu KasihMu Tuhan

Ajarilah kami ini saling mengasihi

Ajarilah kami ini saling mengampuni

Ajarilah kami ini kasihMu ya Tuhan

KasihMu kudus tiada batasnya


amien

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Job Search